Sabtu, 10 Oktober 2009

Woi!!! Dante's Inferno mau keluar


Visceral Games, perusahaan developer yang sukses mengembangkan franchise Dead Space dan juga salah satu anak perusahaan dari Electronic Arts, telah mengumumkan bahwa Will Rokos, seorang penulis naskah yang telah banyak memenangkan penghargaan akan menulis naskah untuk Dante's Inferno, adaptasi bagian pertama dari puisi karangan Dante Alighieri, "The Divine Comedy" dari Visceral Games. Rokos cukup terkenal dengan naskahnya yang berhasil meraih penghargaan yaitu Monster's Ball di tahun 2001 dan ia akan bekerja sama dengan tim dari game tersebut untuk menciptakan sebuah narasi baru.

"Tugas untuk mengadaptasi sebuah literatur klasik untuk game merupakan sebuah tantangan yang cukup luar biasa," kata Jonathan Knight, executive producer dari Dante's Inferno. "Hasil masterpiece dari seorang Dante Alighieri akan membawakan sebuah konflik serta tindakan yang memang dibutuhkan untuk membuat material yang ada bekerja dengan baik dan dramatis. Merupakan sebuah hal yang bagus sekali untuk bisa bekerja sama dengan seorang yang hebat seperti Will dalam mengerjakan naskah tersebut."

"Membawa sebuah dunia yang begitu kaya dan dalam dan juga diadaptasi dari game selama ini selalu menjadi proyek yang paling menarik dan menantang yang pernah saya kerjakan," tambah Will Rokos. "Saya benar-benar harus memberikan gambaran ulang dari seorang Dante sebagai seorang pahlawan dengan banyak kekurangan pada masa lalu yang kelam dan niatnya untuk menyelamatkan orang yang dicintainya dalam hidup dari takdir yang kejam. Ini benar-benar merupakan sebuah pengalaman yang unik untuk menciptakan ulang neraka dari seseorang, satu putaran setiap kalinya."

Dalam Dante's Inferno, nantinya gamer akan memerankan peran seseorang yang bernama Dante seiring dengan petualangannya mengarungi 9 lingkaran neraka ciptaan Dante Alighieri. Limbo, birahi, kerakusan, ketamakan, amarah, sebuah kepercayaan yang menyimpang dari jalur yang seharusnya, kekerasan, penipuan dan pengkhianatan. Setiap lingkaran akan memiliki lingkungan yang begitu epik, musuh-musuh serta iblis yang beragam, bos dan mini-bos, skenario permainan yang unik dan jalan cerita yang cukup spesifik yang menceritakan mengenai dosa dari masa lalu Dante.

Game yang epik ini akan mulai dirilis pada tanggal 9 Februari 2010 di Amerika Utara dan 12 Februari 2010 di Eropa untuk konsol Xbox360, PS3 dan PSP. Sampai sekarang, game ini masih belum diberikan rating apapun.

Kayaknya bagus tuh tunggu tuh bentar lagy ciakakkakakakak...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar